🍃 Doakan Dia dalam Diammu 🍃

Doakan Dia dalam Diammu

🍂 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ. كُلَّمَا دَعَا ِلأَخِيْهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِيْنَ. وَلَكَ بِمِثْلٍ

🌾 "Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, 'Aamiin dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan.'" (HR. Muslim)

🍂 Imam An-Nawawi rahimahullah mengatakan: "Sebagian salaf dahulu, apabila ingin meminta sesuatu untuk dirinya sendiri, maka dia akan memintakan hal yang sama untuk saudaranya. Karena doanya terhadap saudaranya akan dikabulkan dan iapun mendapatkan hal yang sama" (Syarh Muslim 18/49)

🌱 Oleh karena itu bila engkau menginginkan sesuatu apapun itu, maka ingatlah hal ini. Berdo'alah agar Allah mengaruniakan hal yang sama untuk saudaramu. Maka malaikat akan mengaminkan do'amu dan memohonkan permintaan yang sama untukmu. Sehingga saudaramu mendapatkan do'a darimu sementara engkau mendapatkan do'a dari malaikat. Engkau mendapatkan doa dari makhluk yang mulia yang didekatkan oleh Rabbnya.

☘  Sebagai contoh jika engkau menginginkan memiliki rumah, maka doakanlah siapa saja dari saudara muslimmu supaya dia dikarunikan Allah ta'ala rumah. Pada saat itu malaikat sedang mendoakan untuk dirimu supaya engkau dikaruniai sebuah rumah.

👍  Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda

🌿  Diteruskan oleh
Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast(SM)
SM Admin 1: +62 856 4236 8964
SM Admin 2: +62 813 1100 2744
SM Admin 3: +62 896 0552 2493
SM Center: +62 815 8559 4149
Join Channel Telegram https://goo.gl/NKBln3

0 komentar:

Posting Komentar

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Shirotul Mustaqim (SM) All Rights Reserved.